Sabtu, 02 April 2011

Senja Di Batang Hari


Kupandangi sungai yang membentang dihadapanku,... rumah rumah penduduk yang berjajar disebang sungai..
Perahu motor hilir mudik mengantarkan penumpang menyebrang. Penjual jagung bakar dan makanan yang berjajar sepanjang tepian ancol batang hari... Senja kian temaram... Aku suka berdiri disini.. ketika matahari akan kembali keperaduannya... Siluet orange yang berkilau terpantul di atas riak riak air sungai ... lampu lampu rumah penduduk menghadirkan warna senja... Di bawah kerindangan pohon beringin tua tempatku berdiri... tempat kita sering menghabiskan waktu.. saat kau di sini, dikota ini... "Sudah tiga tahun waktu berlalu.... aku masih menunggumu dalam kesetian Mz... disudut kota kecil ini." bisikku lirih.

kulangkahkan kaki menuju tangga yang membelah tanah tinggi tepian sungai... kurasakan hembusan angin yang menerpa wajahku lembut. kupenjamkan mataku merasakan kehadiranmu disini.. kenangan tiga tahun lalu... saat kau masih disini.
Sepi... hanya hempasan nafas yang terdengar mengusik kesunyian.. dan juga hembusan angin yang mengibarkan ujung gaunku..
Kau membelai kepalaku dengan lembut.. kau gengam jemariku dengan erat..kurasakan begitu berat hatiku untuk melepasmu.. melepas kepergianmu kembali kekotamu.

Sebuah proyek mall yang baru akan didirikan didepan rumahku. Kamu salah satu pemborong di proyek itu.
Perusahaan tempatmu bekerja kali ini mengirimmu kekota ini. Disebuah warung kecil tempatku dan kedua orang tuaku tinggal. Tepat didepan proyekmu Mz... tempat awal kita jumpa.





Bersambung..............


By: Eva

Tidak ada komentar: