Minggu, 20 Maret 2011

Pulanglah Adikku......................

Gerimis masih turun..... sore yang beranjak malam semakin dingin.
Aku masih terduduk di depan komputer disebuah warnet. Jari jemariku masih aktif menari nari di atas mouse.
Uffff....... kulihat statusnya difacebook.... seketika hatiku galau setelah membacanya...
tak terasa airmataku hampir saja mengalir.... untung masih bisa kutahan ( Kalau nggak malu dunk.... warnet pan rame :) ).

" Pengen nangis....... kangen pulang, tapi masih belum ngerasa pantes buat kembali, maafin R......"
Status adikku disana.... dia sedang menuntun ilmu di kota bandung.
Ya adikku....sudah dua tahun ini dia tidak pulang.... sungguh aku sangat merindukannya plus sangat khawatir padanya. Ingin kukatakan bahwa ku sangat sedih tiap kali mengingatnya. Dan ku ingin dia pulang dan kuliah di sini saja. Dekat dengan keluarga dan orang tua. Namun ku takut itu akan mematahkan harapannya. Namun ku juga takut harapanku padanya akan patah jika ia tetap disana.

Oh ya.... dia itu adik lelakiku, satu satunya dalam keluargaku. Jadi wajarkan jika ku sangat khawatir padanya.
Sudah hampir empat tahun ia menuntut ilmu di kota Bandung... Jujur dia bukanlah anak yg pintar.
Ia kami kirim kebandung untuk menuntut ilmu agama disalah satu pesantren dikota tersebut. Sebagai kakak dan orang tua, tentu kami berharap ia akan menjadi anak yang sholeh. Tapi kami hanya bisa berencana... Allah jualah yang menentukan. Eeeeee......ndelalah anaknya nggak betah di pesantren.... Sering kabur dari asrama, dan puncaknya dia tidak naik kelas... Kebayang nggak sih hancur nya hatiku ketika mengetahui hal ini.... ??
Dan yang parahnya,dia selama ini berbohong menutupi kenakalannya. Aku mengetahuinya justu dari pamankua yang kebetulan berkunjung ke pesantrennya. wealah....nelongso tenan atiku....( Bari nangis T_T).

Sekarang adikku nggak lagi di pesantren. Dia pindah sekolah di sebuah aliyah dikota yang sama.
Dia nggak pulang kekotaku... dengan berat hati kupenuhi permintaannya asalkan dia tetap sekolah.
Memang dasar anaknya dablek, tetep aja nggak berubah. Disekolah dia suka tidur di jam pelajaran, nilai sekolahnya jelek. Terpaksa ku hubungi semua guru sekolahnya,dan kuminta tolong agar mereka mengontrol adikku dengan ketat. Dan pada adikku, kukatakan betapa sedih dan hancurnya hatiku atas kelakuannya dengan berurai air mata.. . Ku mohon sangat padanya agar ia merubah sikapnya. Rajin sekolah, belajar dan solat.

Sekarang dia sudah kelas tiga. Sebentar lagi menghadapai UAN. Alhamdulillah sekarang dia sudah mulai berubah.. sekolah sudah rajin. Tapi masih nggak mau disuruh pulang.
Dan kesukaannya pada musik yang beraliran mental,duh Tuhan..... benar benar membuat hatiku takut...
Aku hanya bisa berdoa... semoga Allah menjaganya, selalu menuntunya dan menjadikannya manusia yang sholeh, yang baik dimata Allah dan Rosulnya.

Dek... pulang lah... Lihatlah ibumu disini yang selalu menangis disetiap sujud malamnya karna rindunya padamu. Pulanglah... dengarkan celoteh adikmu yang selalu bertanya.. "berapa lama lagi abang pulang yu"... T_T... juga karna rindunya pada sang abang yang telah lama tak dipeluknya ???? Pulanglah..... Kakakmu tidak mampu menahan air mata rindu dan ketakutan karna khawatirnya pada dirimu...... Pulanglah adikku.... kami semua menunggu dalam derainya airmata rindu....



Tidak ada komentar: